Lowongan Kerja PT Trakindo Utama

Lowongan Kerja PT Trakindo Utama. PT Trakindo Utama adalah sebuah perusahaan penyedia solusi kebutuhan alat berat CAT berskala dunia. AHK Hamami mendirikan Trakindo pada tanggal 23 Desember 1970. Trakindo resmi menjadi agen tunggal Cat® di Indonesia pada 13 April 1971. Trakindo mendirikan Jatiluhur Training Center. Di tahun 1977 Trakindo mendirikan anak perusahaan PT Sanggar Sarana Baja, untuk memberikan layanan perancangan dan pabrikan untuk industri alat berat. Trakindo turut mendukung konstruksi pembangunan Tol Jagorawi, proyek jalan tol pertama di Indonesia pada tahun 1978. Trakindo turut mendukung pembangunan Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada tahun 1980.

Lowongan Kerja PT Trakindo Utama, Lowongan Kerja Kaltim kaltara 2021 untuk lulusan SMA SMK D3 D4 S1 dan lainnya sesuai profesi admin engineering dll

Pada tahun 1981 Trakindo turut mendukung pembangunan Waduk Saguling. Pada tahun 1982 PT Natra Raya berdiri sebagai perusahaan patungan antara Caterpillar Inc. & Trakindo yang bergerak dalam bidang manufaktur dan perakitan alat berat. Sedangkan di tahun 1984 Trakindo mendukung pembangunan waduk Cirata. Pada tahun 1986 Trakindo ikut juga dalam berpartisipasi mendukung pembangunan Jalan Tol Padalarang-Cileunyi. Dan pada tahun 1988 Trakindo menjadi salah satu dealer pertama Cat di dunia yang menggunakan sistem online Caterpillar Dealer Information System (CDIS).

Demi pengembangan produksi, pada tahun 1991 Trakindo mendirikan Laboratorium Scheduled Oil Sampling (S•O•S℠) yang pertama di Jakarta. Masuk tahun 1992 Trakindo membangun gedung kantor baru di Jl. Cilandak KKO, setelah sebelumnya menyewa di Cilandak Commercial Estate. Trakindo mendirikan PT Sumberdaya Sewatama, perusahaan penyewaan genset Cat. pada tahun 1993 Penandatanganan pertama Maintenance and Repair Contract (MARC), solusi menyeluruh pemeliharaan alat berat pada industri pertambangan dengan PT Kaltim Prima Coal. Pada tahun 1995 Trakindo mengambil alih PT Chandra Sakti Utama Leasing dari Standard Chartered Bank menjadi anak perusahaan yang memberikan layanan pembiayaan untuk peralatan Cat. 1996 AHK Hamami mendirikan Yayasan Nayakatama untuk memberikan bantuan pendidikan kepada anak karyawan yang berprestasi. 1997 Trakindo mendirikan PT Cipta Kridatama, anak perusahaan yang memberikan layanan sewa, dan kontraktor pertambangan. Trakindo mendirikan PT Cipta Krida Bahari, anak perusahaan yang bergerak pada layanan jasa logistik. 1999 Trakindo mengakuisisi PT Mitra Solusi Telematika, sebagai anak perusahaan yang bergerak dalam layanan informatika dan teknologi, termasuk juga layanan pusat informasi, dan data usaha. Yayasan Nayakatama berubah nama menjadi Lembaga Mitratama. 2000 Trakindo mendirikan Component Rebuild Center (CRC) yang pertama di Samarinda.

Tahun 2001 PT Tiara Marga Trakindo berdiri sebagai perusahaan induk. Trakindo menjadi salah satu anak perusahaan PT Tiara Marga Trakindo (TMT). Tahun 2002 Pembukaan Cat Rental Store yang pertama. Trakindo mengimplementasi metodologi 6Sigma. Tahun 2007 Trakindo berhasil meraih sertifikat OHSAS 18001:2007 untuk pertama kalinya, hal ini menunjukkan komitmen perusahaan terhadap Keselamatan Kerja, Kesehatan, dan Lingkungan. Pengakuan sebagai salah satu dealer Cat dengan peringkat bintang 5 untuk Contamination Control. Pertama kali di dunia diraih oleh Trakindo cabang Samarinda. Di tahun 2008 Trakindo Training Center Cileungsi meraih predikat tertinggi bintang lima dari Caterpillar Learning Accreditation System (CLAS). Tahun 2009 Laboratorium S•O•Ssm Trakindo mendapatkan penghargaan dari KAN (Komite Akreditasi Nasional). Kantor Pusat Trakindo pindah ke gedung baru TMT I. Tahun 2010 Trakindo memulai program “Bantuan Pendidikan 40 Sekolah Dasar“ sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

Tahun 2011 Pengembangan Training Center (TC) dengan membuka TC baru di Balikpapan dan Pekanbaru. Tahun 2012 Trakindo meraih Sertifikat ISO 14001:2004 untuk cabang Surabaya dan ISO 18001:2007 untuk cabang Kuala Kencana. Tahun 2013 Trakindo menjadi distributor tunggal produk Bucyrus (saat ini menjadi merek Cat) di Indonesia. Tahun 2015 Trakindo meraih sertifikasi tunggal OHSAS 18001:2007 dan ISO 14001:2004 untuk seluruh cabang. Tahun 2016 Trakindo memperkenalkan layanan dukungan pelanggan yang terintegrasi, Trakindo Call Center 1-500-228 dengan Services Command Center dan Marine Command Center. Trakindo meresmikan marine depot pertama yang berlokasi dekat pelabuhan, Trakindo Marine Tanjung Priok. Trakindo mengembangkan fasilitas dan memindahkan kantor cabang Balikpapan ke dekat Kawasan Industri Kariangau. Tahun 2017 Trakindo meraih sertifikasi ISO 9001:2015 atas prestasi sistem manajemen mutu. Tahun 2018 Trakindo meluncurkan SAP ITR3A, transformasi sistem bisnis untuk lebih jauh mendukung kemajuan pelanggan.

Melalui sebuah perjalanan panjang yang membanggakan selama lebih dari 45 tahun, Trakindo tumbuh menjadi salah satu perusahaan yang berperan dalam pembangunan Indonesia. Sebagai perusahaan yang senantiasa mendukung keunggulan bisnis, melalui semangat Advancing You Forward, Trakindo memajukan karyawan, pelanggan, mitra, masyarakat, dan pemegang saham.

Untuk mendirikan sebuah entitas yang menciptakan peluang kerja yang bermanfaat dan menantang bagi sebanyak mungkin orang Indonesia, sambil menggabungkan nilai-nilai berikut: Pengembangan karyawan yang berkelanjutan; Pertumbuhan modal yang konsisten (keuangan, intelektual, identitas merek) dan reinvestasi modal ke dalam bisnis; Mempertahankan praktik bisnis yang sangat etis.

Daftar Lowongan Kerja PT Trakindo Utama Terbaru:


Sales Representative PS

Location: Tarakan, Samarinda
Status: Contract

General role and responsibilities :

  • Receive leads internally or externally and collect required amount of data regarding the lead
  • Review leads and conduct assessment for lead qualification based on customer data
  • Conduct detailed opportunity assessment and prioritize the opportunities based on predefined criteria: along with the superior manager decide if and when an opportunity needs to pursued
  • Interact with the customer to define requirement and inform the same to the application engineering
  • Create customer solution along with the application engineering and propose the solution to the customer
  • Create customer quote based on agreed solution, estimated delivery time and approved price
  • Negotiate with the customer to agree on final solution, price and terms and conditions of the transaction
  • Inform customer about down payment requirements and receive down payment, if needed
  • Create plan for customer calls, get support from other resources if needed and schedule the calls
  • Determine call structure and approach, prepare discussion content and questions for need analysis
  • Ensure that value proposition is conveyed effectively
  • Gather information from customer as and when required
  • Accountable for usage sales kit
  • Seek resourcing support from sales support manager for opportunities as needed
  • Receive PO, send invoice to the customer, confirm delivery, and manage AR collection

Posted: 11 June 2021

If you interested with position,please appy on company official page for online recruitment , please  click link below

https://www.lowongankerjakaltim.info/apply?out=trakindo


Machine Sales Representative

Location: Balikpapan

Status: Contract

General Role and Responsibility :

  • Identify customer needs and opportunity for value added to customer, negotiate sales term, conduct selling process.
  • Maintain prospect customers, conduct research on customer business, visit the customer, conduct presentation about product selling.
  • Handle customer complaint, identify customer problems, forward the problem to related party, present at customer premises during problem shooting or product delivery.
  • Identify customer financial profile, monitor payment process for new FLT and engine, recomment to finance controller term of payment that propose by customer, conduct down payment, and follow up the rest of payment.
  • Collect market and competitor information, prepare call and transaction report. Make call report base on call plan.
  • Develop strategy to cover the teritory.

If you interested with position,please appy on company official page for online recruitment , please  click link below

https://www.lowongankerjakaltim.info/apply?out=trakindo

Junior Instructor

Location: Balikpapan, ID
Status: Permanent

Responsibilities :

  • Prepare, compile and master the literature and training tools to be used in the training
  • Personally teach, explain, inform and supervise participant during the teaching & learning process
  • Review, analyze and modify the method of teaching and learning
  • Review, analyze and evaluate training execution, teaching process and methods used in the training

Requirements :

  • Good at communication & high responsibility in job process
  • Good in System and Operation
  • STM – Diploma, Mechanical Major – Technician/Ex TSAP
  • Having a good performance & attitude record
  • Good Command of English both Spoken & Written

Update Terbaru Pada Kategori Lowongan:

Disarankan dibaca juga: