Inilah Empat Bidang Pekerjaan yang Ada di Setiap Perusahaan

Bidang bidang pekerjaan saat ini cukup banyak dan selalu berkembang sesuai jaman yang ada dan sesuai dengan perkembangan jenis usaha serta perkembangan dan peningkatan skala usaha sebuah perusahaan. Namun ada beberapa bidang pekerjaan yang ada di hampir semua perusahaan. Bidang apa saja itu? Ini detail daftarnya.

Human Resources & General Affair

Ini adalah bidang kerja yang mencakup untuk mengatur Sumber Daya Manusia (Human Resources - disingkat HR) yang menyangkut urusan perekrutan, pelatihan, dan hal hal lain yang berhubungan dengan karyawan sebagai sumber daya manusia sudah pasti harus ada di sebuah perusahaan. General Affair yang biasa juga di beberapa perusahaan dengan bidang umum yang menyangkut legal, maintenance gedung, pengadaan barang, kebersihan kantor dan workshop, dan lain lain yang sudah tentu setiap perusahaan membutuhkan.

Lowongan kerja BIdang HR

Accounting & Finance

Pembukuan dan laporan keuangan mutlak harus dimiliki oleh perusahaan agar dapat menilai kinerja sebuah perusahaan. Maka bidang Accounting dan Finance yang menangani ini. Pada skala besar banyak posisi khusus yang di adakan seperti bidang kerja Pajak, Account Payable, Account Receivable, Cost Control, dan posisi lainnya.

Lowongan Kerja Bidang Accounting

Marketing, Promotion and Human Relationship

Setiap perusahaan akan memiliki yang namanya produk baik itu barang dan jasa. Agar produk tersebut dikenal dan dibeli masyarakat maka Marketing and Promotion adalah bidang yang melakukannya. Untuk citra dan hubungan baik dengan masyarakat sekitar yang membangun adalah bidang kerja Human Relationship atau hubungan kemasyarakatan.

Lowongan Kerja Bidang Sales Marketing Human Relation

Administration

Nah bidang ini juga banyak akan dijumpai di semua perusahaan. Tugasnya adalah mengatur sistem dan pola kerja pada setiap departemen yang ada. Maka bisa saja ada HR Admin, Sales Admin, Parts Admin, Finance Admin dan bidang admin lainnya sesuai dengan skala sebuah perusahaan.

Lowongan Kerja Adminstrasi Admin

Itulah empat bidang pekerjaan yang ada di hampir semua perusahaan. Walaupun jumlahnya relatif sedikit, tapi kesempatannya selalu ada. Anda ada dibagian mana?

Update Terbaru Pada Kategori Lowongan:

Disarankan dibaca juga: