Lowongan Kerja PT Indonesia Comnet Plus (ICON+)

Lowongan Kerja PT Indonesia Comnet Plus (ICON+). PT Indonesia Comnets Plus selanjutnya disebut ICON+ adalah anak Perusahaan PT PLN (Persero) yang bergerak dalam bidang telekomunikasi yang telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Negara/Kepala Badan Penanaman Modal dan Pembinaan Badan Usaha Milik Negara No. S-21/M-D8-PMPBUMN/2000 tanggal 23 Agustus 2000, ICON+ memulai kegiatan komersialnya sejak tahun 2001 dan mempunyai Network Operation Centre yang berlokasi di Gandul–Cinere. ICON+ didirikan berdasarkan Akta No. 3 tanggal 3 Oktober 2000 dengan notaris Raden Roro Hariyanti Poerbiantari S.H., CN, pengganti Ny. Poerbaningsih Adi Warsito S.H., notaries di Jakarta dan diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No. 34 tanggal 27 April 2001, Tambahan No. 2672.

Lowongan Kerja PT Indonesia Comnet Plus (ICON+), lowongan kerja Kaltim Kaltara Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus 2020

Adapun Anggaran Dasar ICON+ telah mengalami beberapa kali perubahan, dan yang terakhir ditetapkan dalam Akta No. 66 tanggal 22 November 2013 dengan notaris M. Nova Faisal, SH.,M.kn dan telah tercatat di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum dalam Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-65194.AH.01.02. Tahun 2013 tanggal 12 Desember 2013. Sebagai anak perusahaan PT PLN (Persero), pada awalnya ICON+ fokus untuk melayani kebutuhan PT PLN (Persero) akan jaringan telekomunikasi. Seiring dengan kebutuhan industry akan jaringan telekomunikasi dengan tingkat availability dan reliability yang konsisten, ICON+ melihat peluang baru untuk mengembangkan usahanya yaitu dengan mengkomersialkan
kelebihan kapasitas jaringan telekomunikasi ketenagalistrikan serat optik milik PT PLN (Persero) di Jawa dan Bali.

Sejak saat itu, ICON+ mulai menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan, terutama yang kegiatan operasionalnya membutuhkan jaringan telekomunikasi yang ekstensif dan handal. Hingga saat ini ICON+ melayani lebih dari 1127perusahaan di Indonesia, di industri-industri utama yaitu telekomunikasi, perbankan, keuangan, pemerintahan dan manufaktur. Dalam upaya menyediakan layanan yang handal selalu tersedia, dan dengan down time minimal, sehingga memenuhi service level agreement, ICON+ didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten dan berpengalaman serta jaringan serat optic yang mencakup Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Kalimantan.

Sampai dengan akhir tahun 2015,ICON+belum pernah mencatatkan sahamnya di Bursa Saham, sehingga tidak ada informasi terkait kronologis pencatatan saham, jenis tindakan korporasi (corporate action),perubahan jumlah saham, maupun nama bursa tersebut.

PROFIL ICON+

Sesuai dengan visi ICON+ yaitu menjadi penyedia jaringan terkemuka di Indonesia, pada tahun 2008 ICON+ melakukan ekspansi konektifitas jaringan telekomunikasi ke Pulau Sumatera dan wilayah-wilayah terpencil di Indonesia, serta memaksimalkan pendayagunaan hak jaringan ketenagalistrikan milik PT PLN (Persero) yang mencakup seluruh wilayah Nusantara, yaitu “Right of Ways” (RoW). Pada tahun 2009 ICON+ melanjutkan ekspansi konektivitas jaringan telekomunikasi ke pulau Sulawesi.

Pada tahun 2014, ICON+ mendapat penugasan untuk mengembangkan optimalisasi pengelolaan proses bisnis back office dan pengelolaan administratif back office PT PLN (Persero) secara bertahap. Sedangkan di tahun 2015, ICON+ melakukan penandatanganan MOU dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk koneksi internet seluruh Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) di seluruh Indonesia serta berhasil mencapai kinerja perusahaan AAA (Triple A) dengan skor 96,3.

Dasar Hukum Pendirian


  • Akta Pendirian No.3 tanggal 3 Oktober 2000 Notaris Raden Roro Hariyanti Poerbiantari S.H., CN. Pengganti Notaris Poerbaningsih Adi Warsito S. H serta diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No. 34 tanggal 27 April 2001, Tambahan No. 2672.
  • Anggaran Dasar yang telah mengalami beberapa kali perubahan, terakhir adalah Akta No.08 Tanggal 6 Oktober 2014 notaris M. Nova Faisal, SH., M.Kn, telah diterima dan telah tercatat di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum dalam Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia AHU-34062.40.22.2014 Tanggal 07 Oktober 2014.

Lowongan Kerja PT Indonesia Comnet Plus (ICON+)


Account Executive (Sales)

Kualifikasi umum:

  • Usia 19-28 Tahun
  • Disiplin, berintegritas, pekerja keras dan berinisiatif
  • Dapat bekerjasama dengan tim
  • Supel dan berpenampilan menarik
  • Perhatian terhadap detail
  • Mampu membuat reporting

Kualifikasi Khusus:

  • Mengetahui dasar sales dan marketing
  • Memiliki networking yang luas
  • Pengalaman Minimal 1 Tahun di dunia marketing


Jika berminat dapat mengirimkan CV dan lamaran dengan subject "AE SAMARINDA" ke alamat email arib.raihan@iconpln.co.id dan mengirimkan dokumen lamaran ke Alamat kantor
ICON+ Samarinda
Jl. Damanhuri No. 3B Kel. Mugirejo Kec. Sungai Pinang Samarinda
Pendaftaran dibuka 03 Januari 2020 - 29 Febuari 2020
CP: 0541 2832562

Update Terbaru Pada Kategori Lowongan:

Disarankan dibaca juga: