189 Formasi CPNS 2018 Khusus Pemerintah Kota Balikpapan

189 Formasi CPNS 2018 Khusus Pemerintah Kota Balikpapan telah diumumkan dan bagi peminat CPNS khusus di Kota Balikpapan berikut rincian informasi yang kami peroleh.

189 Formasi CPNS 2018 Khusus Pemerintah Kota Balikpapan

129 Orang Tenaga Guru
28 Orang Tenaga Kesehatan
28 Orang Tenaga Teknis
4 Orang K2 Guru


Formasi Khusus Mahasiswa Cumlaude 5% Disabilitas


Berdasarkan jadwal yang ditetapkan, proses pendaftaran CPNS dimulai pada tanggal 19 September 2018 dan dilaksanakan secara daring (online) melalui situs web resmi penerimaaan CPNS 2018 yaitu sscn.bkn.go.id. Selanjutnya pengumuman peserta untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 16 Oktober 2018, pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) 20 Oktober 2018, dan pengumuman akhir 30 November 2018.

Baca Juga:



Syarat fisiknya disampaikan ke BKPSDM Balikpapan melalui Kotak Pos (PO BOX,Red) yang alamatnya akan diumumkan saat dimulainya pendaftaran.

CPNS 2018 akan menerapkan sistem gugur, yang dimulai saat pendaftaran dan verifikasi berkas lamaran yang dikirimkan ke BKPSDM. Sehingga diharapkan kepada calon pelamar agar memperhatikan persyaratan yang telah ditentukan dalam situs web tersebut.

Contohnya, ijazah harus dilegalisir, kita juga mensyaratkan perguruan tinggi dan jurusan yang telah terakreditasi. Jika tidak tertera akreditasi pada ijazah maka harus membuat surat keterangan dari perguruan tinggi tentang akreditasi perguruan dan jurusan, termasuk menyiapkan KTP Elektronik, dan STR bagi tenaga kesehatan.

Sementara itu latar belakang pendidikan yang disyaratkan pada penerimaan CPNS 2018 minmal Diploma 3 hingga Diploma 4/Strata 1 berdasarkan kebutuhan jabatan pada formasi. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS.

Bagi yang berminat silahkan langsung ke web resmi yang tercantum. Informasi lebih lanjut silahkan ke halaman balikpapan.go.id atau lihat berkas pengumuman di http://balikpapan.go.id/uploaded/pengumuman_CPNS_2018.pdf

Update Terbaru Pada Kategori Lowongan:

Disarankan dibaca juga: