Lowongan Kerja PT Pos Indonesia

Lowongan Kerja PT Pos Indonesia. PT Pos Indonesia adalah perusahaan negara yang bergerak pada bidang ekspedisi dokumen dan barang. Yang memberikan pelayanan pengiriman dokumen dalam negeri, barang dan uang baik dalam negeri mauapun internasional dengan bekerjasama pada lembaga pengiriman uang internasional.

Lowongan Kerja PT Pos Indonesia terbaru, Lowongan kerja kaltim Kaltara terbaru 2020 untuk BUMN dengan jaringan nasional Online Shopping

Sejarah mencatat keberadaan Pos Indonesia begitu panjang, Kantor Pos pertama didirikan di Batavia (sekarang Jakarta) oleh Gubernur Jenderal G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746 dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos telah lahir mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik.Setelah Kantorpos Batavia didirikan, maka empat tahun kemudian didirikan Kantorpos Semarang untuk mengadakan perhubungan pos yang teratur antara kedua tempat itu dan untuk mempercepat pengirimannya. Rute perjalanan pos kala itu ialah melalui Karawang, Cirebon dan Pekalongan.

Pos Indonesia telah beberapa kali mengalami perubahan status mulai dari Jawatan PTT (Post, Telegraph dan Telephone). Badan usaha yang dipimpin oleh seorang Kepala Jawatan ini operasinya tidak bersifat komersial dan fungsinya lebih diarahkan untuk mengadakan pelayanan publik. Perkembangan terus terjadi hingga statusnya menjadi Perusahaan Negara Pos dan Telekomunikasi (PN Postel). Mengamati perkembangan zaman dimana sektor pos dan telekomunikasi berkembang sangat pesat, maka pada tahun 1965 berganti menjadi Perusahaan Negara Pos dan Giro (PN Pos dan Giro), dan pada tahun 1978 berubah menjadi Perum Pos dan Giro yang sejak ini ditegaskan sebagai badan usaha tunggal dalam menyelenggarakan dinas pos dan giropos baik untuk hubungan dalam maupun luar negeri. Selama 17 tahun berstatus Perum, maka pada Juni 1995 berubah menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT Pos Indonesia (Persero).

Dengan berjalannya waktu, Pos Indonesia kini telah mampu menunjukkan kreatifitasnya dalam pengembangan bidang perposan Indonesia dengan memanfaatkan insfrastruktur jejaring yang dimilikinya yang mencapai sekitar 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Seiring dengan perkembangan informasi, komunikasi dan teknologi, jejaring Pos Indonesia sudah memiliki lebih dari 3.800 Kantorpos online, serta dilengkapi electronic mobile pos di beberapa kota besar. Semua titik merupakan rantai yang terhubung satu sama lain secara solid & terintegrasi. Sistem Kode Pos diciptakan untuk mempermudah processing kiriman pos dimana tiap jengkal daerah di Indonesia mampu diidentifikasi dengan akurat.

1746 - Kantor Pos Pertama
Sejarah mencatat keberadaan Pos Indonesia begitu panjang, Kantorpos pertama didirikan di Batavia (sekarang Jakarta) oleh Gubernur Jenderal G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746 dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos telah lahir mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik.

1875 - POSTEN TELEGRAFDIENST
Pada tahun ini dinas pos disatukan dengan dinas telegrap dengan status jawatan dengan nama POSTEN TELEGRAFDIENST.

1877 - Union Postale Universelle
Sejak pemerintahan kolonial dinas pos pemerintahan Belanda sudah berhubungan dalam pengiriman surat dan barang secara internasional, sehingga tercatat sebagai anggota Union Postale Universelle (UPU).

1945 - Hari Bakti POSTEL
Pada saat pendudukan Jepang di Indonesia, jawatan PTT dikuasai oleh militer Jepang, 27 September 1945 Angkatan Muda PTT mengambil alih kekuasaan PTT dan secara resmi berubah menjadi Jawatan PTT Republik Indonesia. Peristiwa tersebut diperingati menjadi hari bakti PTT atau hari bakti POSTEL.

1965 - PN Pos dan Giro
Mengamati perkembangan zaman dimana sektor pos dan telekomunikasi berkembang sangat pesat, maka pada tahun 1965 berganti menjadi Perusahan Negara dan Giro (PN Pos dan Giro).

1978 - Perusahaan Umum Pos dan Giro
Dan pada tahun 1978 berubah menjadi Perusahaan Umum Pos dan Giro yang sejak ini ditegaskan sebagai badan usaha tunggal dalam menyelenggarakan dinas pos dan giropos baik untuk hubungan dalam maupun luar negeri.

1995 - PT. Pos Indonesia (Persero)
Selama 17 tahun berstatus Perusahaan Umum. Pada tanggal 20 Juni 1995 berubah menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT Pos Indonesia (Persero).

Lowongan Kerja Kaltim Kaltara di PT POS Indonesia

Mempunyai jaringan yang sangat luas hingga 4.800 kantor pos online termasuk di Kaltim dan Kaltara. Jumlah titik layanan (Point of Sales) mencapai 58.700 titik dalam bentuk kantor pos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain lain. Pos Indonesia memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi yang handal, Track and Trace, layanan yang prima, kecepatan, ketepatan, serta harga yang kompetitif. Kantor pos merupakan tempat strategis untuk transaksi penjualan, dan atau distribusi barang dan jasa.

Inovasi terus dilakukan oleh Pos Indonesia antara lain pembangunan Post Shop yang merupakan pengembangan bisnis ritel yang diimplementasikan untuk merubah image Kantor pos konvensional menjadi Kantor pos modern dengan pola layanan one stop shopping, yaitu Postal Services (jasa ritel) berupa layanan pengiriman surat, paket, jasa keuangan, penjualan Postal items (meterai, prangko, produk filateli dan lain lain), layanan Online Shopping.

Untuk itulah membutuhkan tenaga kerja untuk mendukung semua layanan di dalam jaringan yang luas tersebut. Maka saat ini PT POS Indonesia membuka lowongan kerja sebagai berikut:

Lowongan Kerja PT Pos Indonesia Terbaru


Tenaga Pengantar


Spesifikasi:

  • Pria
  • Sehat Jasmani dan Rohani yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter
  • Pendidikan Minimal SMA
  • Memiliki Sepeda Motor Sendiri
  • Memiliki Handphone Android Aktif Minimal OS Android Versi 4
  • Memiliki Integritas yang baik dan semangat yang tinggi
  • Akan ditempatkan di Kantor Pos Samarinda 75000


Bagi yang berminat dapat mengirimkan surat Lamaran dalam amplop tertutup dengan melampirkan:

  • Surat Lamaran PekerJaan
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Pas Photo 3x4 (2 lembar)
  • Foto Copy IJazah
  • Foto Copy KTP, SIM, dan Kartu Keluarga (KK)
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  • Surat Bebas Narkoba dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit atau BNN

Berkas lamaran pekerjaan paling lambat diterima tanggal 11 April 2020 (Cap POS) Dikirim menggunakan layanan POS Q9 ditujukan kepada:
KEPALA KANTOR POS SAMARINDA 75000
JL. GAJAH MADA NO.15 SAMARINDA

Staf / Frontliner

Persyaratan:

  • Pria usia maksimal 30 tahun
  • Pendidikan minimal D3/S1 dengan IPK min. 2.75
  • Mampu mengoperasikan komputer
  • Bersedia ditempatkan diseluruh bagian dan seluruh wilayah kerja kantor pos Samarinda

Surat Lamaran dilampiri dengan:

  • CV
  • Pas foto berwarna 4×6 2 lembar
  • fotocopy ijaza terakhir yang telah dilegalisir
  • fotocopy KTP dan Kartu Keluarga
  • fotocopy akte kelahiran
  • fotocopy SKCK yang telah dilegalisir
  • Surat keterangan sehat
  • sertifikat lainnya (bila ada)


Lamaran dikirimkan via Pos Ekspress ke:
Kepala Kantor Pos Samarinda
Jl Gajah Mada No, 15 Samarinda 75121
Aplikasi lengkap (surat lamaran, CV, Ijazah/Transkrip Nilai, Telpon, pas foto terbaru beserta referensi lainnya) dikirimkan selambat-lambatnya tanggal 13 Mei 2017 (Cap Pos) nanti akan dihubungi oleh panitia seleksi melalui telepon.
Cantumkan posisi yang dilamar

Update Terbaru Pada Kategori Lowongan:

Disarankan dibaca juga: