Lowongan Kerja Rumah Sakit Dr Kanujoso Djatiwibowo

Lowongan Kerja Rumah Sakit Dr Kanujoso Djatiwibowo adalah lowongan kerja pada bidang pelayanan kesehatan masyarakat publik milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Posisi lowongan kerja akan lebih banyak berhubungan dengan bidang pelayanan kesehatan dan tidak menutup kemungkinan ada posisi pendukung lainnya seperti Admin, Kasir, Keuangan, Kehumasan, Engineering, HRGA dan posisi lainnya.

Karena milik pemerintah daerah, maka status tenaga kerja yang ada bisa sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa juga berstatus karyawan kontrak, atau Pekerja Kontrak Waktu Tertentu (PKWT) sesuai dengan kebutuhan Rumah Sakit

Profil Rumah Sakit Dr Kanujoso Djatiwibowo

RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo adalah Satuan Kerja Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Timur dalam bidang kesehatan untuk pelayanan kesehatan rumah sakit.

Lowongan Kerja Rumah Sakit Dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan Kaltim 2021 Pilihan PNS Kontrak PKWT lulusan SMA SMK D3 D4 S1 Perawat Admin Kasir dll

Merupakan rumah sakit tipe B terbesar di Kota Balikpapan sebagai rumah sakit rujukan lanjutan dari setiap rumah sakit yang ada di Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Terutama dari daerah Berau, Paser, Penajam Paser Utara dan Balikpapan sendiri tentunya.

Sejarah Rumah Sakit Dr. Kanujoso Djatiwibowo

Pada tahun 1941 di Balikpapan, sudah terdapat beberapa rumah sakit yang didirikan oleh Pemerintah Pendudukan saat itu, antara lain : Rumah Sakit Senrijoso atau Mensibo yang sekarang tempatnya ditempati oleh Hotel Sederhana Klandasan.

Disamping Rumah Sakit tersebut terdapat rumah Sakit untuk Kimpitai atau tentara Jepang yang lokasinya sekarang ditempati oleh Rumah Sakit Tentara Dr. R. Hardjanto. Sebelum diambil alih oleh Jepang, Rumah Sakit Senrijoso adalah Rumah Sakit Land Shaff zaman Belanda. disinilah Almarhum Dr. Kanujoso Djatiwibowo pertama kali menjadi Kepala Rumah Sakit. Pada saat tentara Jepang masuk ke Balikpapan, Dr. kanujoso Djatiwibowo dipindahkan ke Rumah Sakit Sim Min Biyoying di KM 1 Balikpapan.

Diawali Kekalahan Jepang pada PD II, Belanda membuka rumah sakit NICA Hospital di Asrama Bukit tahun 1945 yang dipimpin oleh kapten Dr. Maag. Rumah Sakit ini mempergunakan tempat bekas Tangsi Tentara Jepang. Dengan Prasarana dan Sarana yang terbatas, rumah sakit ini dapat melayani orang-orang sakit termasuk pelarian Jepang. Tenaga dokter pada saat itu adalah : Kapten Dr. Maag (Ahli Bedah) dan Kapten Dr. Ong (Ahli Bedah). Pada tahun 1946 kedua dokter tersebut pindah ke Jakarta dan pimpinannya digantikan oleh Dr. L. Indirofho dengan dibantu beberapa tenaga dokter seperti Dr. Ny. L. Indorofho, Dr. Rambitan dan Dr. Siwi.

Tahun 1947 NICA Hospital diganti namanya menjadi GBZ Hospital (Government Borgliek Zekenheis Hospital). Tahun 1948 Dr. Rambitan dan Dr. Siwi pindah dan digantikan oleh Dr. Johar dan Dr. Oey Ek Djin. Kemudian Dr. L. Indorofho beserta isteri dan suster-suster Belanda kembali pulang ke Negeri Belanda, maka pimpinan Hospital tersebut diserahkan kepada Dr. Johar. Pada tanggal 12 September 1949 Hospital tersebut pindah ke gedung baru di Gunung Sari Ulu, tepatnya di Jl. Jend. A. Yani dan menjadi Rumah Sakit Umum Balikpapan milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Rumah Sakit inilah yang menjadi tulang punggung pelayanan kesehatan untuk masyarakat Balikpapan dan sekitarnya. Sejalan dengan perkembangan kota Balikpapan dan tuntutan kebutuhan pelayanan kesehatan maka kelas Rumah Sakit Umum Balikpapan secara bertahap terus ditingkatkan sehingga pada tahun 1982 menjadi Rumah Sakit Umum Kelas C dengan 4 tenaga spesialis dasar lengkap dan jumlah tempat tidur 326. Bulan Mei 1983 terjadi keretakan yang cukup parah pada sebagian besar bangunan Rumah Sakit yang diduga diakibatkan oleh struktur tanah yang bergerak. Untuk menjaga keselamatan pasien dan petugas rumah sakit maka bangunan yang rusak tersebut dibongkar dan dibangun kembali dengan kontruksi semi permanent kayu. Ketika itulah muncul gagasan untuk membuat Rumah Sakit baru yang dimulai dengan pembuatan master plan pada tahun 1985. Pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum direncanakan pada lokasi yang baru karena sesuai dengan hasil penelitian Tim Geologi dari Bandung, struktur tanah yang ada pada saat ini tidak memungkinkan lagi dibangun dengan kontruksi biasa.

Pembangunan gedung baru RSU Balikpapan, dimulai pada tanggal 31 Maret 1994, di Jl. Letjend. M.T. Haryono Ring Road Balikapan Utara, diatas tanah seluas 24,4 Ha melalui dana LOAN IBRD (4031-IND) tahun 1991/1992 s/d. 1994/1995, APBN dan APBD Tk.I secara bertahap sejumlah rupiah 17.460.426.000,- dengan luas lantai 15.277 M2. Untuk peralatan Medis dan meubelair dialokasikan dana sebesar Rp. 13.500.000.000,- sehingga jumlah keseluruhannya mencapai Rp. 30.960.426.000,-. Pembangunan Rumah Sakit tersebut dipersiapkan menjadi Rumah Sakit Kelas B.

Tahun 1997 tepatnya pada tanggal 21 April, gedung Baru RSU Balikpapan mulai dipergunakan. Peresmian gedung Baru RSU Balikpapan oleh Presiden RI Soeharto, pada tanggal 19 Agustus 1997 dan diberi nama RSU Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan RI dengan kapasitas 300 TT. Pada tahun 1998 RSU Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikapan di Akreditasi dengan SK Menkes RI. Seiring dengan perkembangan zaman tahun 2011 RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan mulai membangun gedung Anggrek Hitam 8 lantai yang dilengkapi dengan Heliped dan diresmikan oleh Ibu Menteri Kesehatan dr. Andi Nafsiah Walinono Mboi, SpA, M.P.H. pada tanggal 22 Maret 2013.

Lowongan Kerja Kaltim di Rumah Sakit Dr. Kanujoso Djatiwibowo

Untuk mendukung kegiatan pelayanan kepada pasien dan keluarga pasien tentunya RSKD membutuhkan tenaga kerja handal dan profesional serta senang dengan profesi yang dijalani. Untuk itulah dibuka Lowongan Kerja Kaltim di Rumah Sakit Dr. Kanujoso Djatiwibowo untuk beberapa posisi beserta kualifikasinya.

Bagi teman-teman yang berminat untuk bergabung dengan manajemen RSKD silahkan untuk melihat daftar lowongan kerja terbaru RSKD berikut ini, mungkin saja ada posisi yang diminati dan sesuai dengan kualifikasi yang dipersyaratkan.

Lowongan Kerja Rumah Sakit Dr. Kanujoso Djatiwibowo


Lowongan Kerja Perawat Terampil/Ahli

Pendaftaran Berkas Lamaran dibuka :  22 Januari 2021 s/d 29 Januari 2021 
Pendaftaran ditutup : 29 Januari 2021 Jam 12.00 WITA 
Status Tenaga Kontrak Waktu Tertentu.
 

Persyaratan 

  • Pendidikan Minimal D-III Keperawatan Berusia < 30 Tahun per Pebruan 2021 
  • Diutamakan Pria 
  • Bagi pelamar wanita - Tidak dalam keadaan hamil - Tidak mempunyai anak balita dan menyusui 
  • Memiliki Surat Tanda Registrasi ( STR ) masih aktif/tidak aktif/dalam proses pengurusan. 
  • Bersedia ditempatkan pada ruang isolasi COVID-19 
  • Memiliki Surat keterangan Rapid Test Negatif COVID-19 ( Rapid Antigen)  
  • Berbadan Sehat tidak memiliki penyakit komorbid 
  • Tidak sedang mempunyai ikatan kerja dengan instansi lain 
PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
“RUMAH SAKIT UMUM DAERAH “Dr. KANUJOSO DJATIWIBOWO ”
Jl. Letjend. M.T. Haryono Telp. 873901-873539-873837 Fax. (0542) 873836
Email address : rskd@kaltimprov.go.id
BALIKPAPAN - 76126

Pengolah Makanan dan Pranata Jamuan


Pendaftaran Buka 02 Maret 2020 s/d 13 Maret 2020
Tutup 13 Maret 2020 Jam 12.00 Wita
Syarat:

  • Pendidikan SMA ( sederajat ) diutamakan Jurusan Boga / Perhotelan I dengan nilai ijazah rata - rata 7.0
  • Pria / Wanita belum menikah dengan usia 20 tahun sampai dengan 25 tahun per 01 April 2020
  • Diutamakan yang memiliki pengalaman minimal 1 tahun
  • Surat Keterangan Bebas Narkoba masih berlaku, berbadan sehat. tidak buta warna dan berkaca mata
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) masih berlaku
  • Berpenampilan menarik, jujur, pekerja kera, mampu bekerja secara team dan siap bekerja secara shief atau non shief
  • Tidak sedang mempunyai ikatan kerja dengan Instansi lain
Berkas Lamaran di sampaikan ke :
Sub. Bagian Kepegawaian
RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo
Gedung Anggrek Hitam Lt. III
Jl. MT. Haryono 656 Balikpapan

Update Terbaru Pada Kategori Lowongan:

Disarankan dibaca juga: