Lowongan Kerja PT Bayan Resources (Bayan Group)

Lowongan Kerja PT Bayan Resources. Bayan Group adalah salah satu grup penambangan batubara terbesar di Indonesia dengan tambang yang berlokasi di Kalimantan Timur dan Selatan. Bayan Group memproduksi batubara mulai dari batubara kokas semi-lunak hingga batubara sub-bituminus rendah sulfur yang ramah lingkungan. Grup Bayan memiliki hak eksklusif untuk menambang di bawah lima Kontrak Karya Batubara (CCOWs) dan enam belas Izin Usaha Pertambangan (IUPs) yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia atas total konsesi seluas 138.524 Ha, sebuah wilayah yang luasnya kira-kira dua kali luas negara dari Singapura.

Lowongan Kerja PT Bayan Resources, lowongan kerja Kaltim Kaltara terbaru 2021 tambang pelabuhan logistik konstruksi bangunan perkebunan dan lainnya

Melayani sebagai produsen batubara terintegrasi, Bayan Group memiliki infrastruktur pemuatan batubara sendiri. Perusahaan memiliki salah satu terminal batubara terbesar di Indonesia yang dikenal sebagai Terminal Batubara Balikpapan dengan kapasitas throughput 15 juta metrik ton per tahun dan kapasitas penimbunan sekitar satu juta ton di 16 stockpile. Ini sepenuhnya dapat memuat kapal Panamax besar (hingga 90.0000 DWT) dan memuat sebagian kapal ukuran Cape (hingga 200.000 DWT). Ini juga mengoperasikan 2 stasiun transfer mengambang.

Bayan adalah grup batubara yang berkembang pesat dan dengan dimulainya perluasan proyek Tabang / Pakar kami pada tahun 2014, kami berharap dapat mengembangkan ini menjadi operasi kelas dunia selama beberapa tahun ke depan. Kami menawarkan lingkungan kerja yang menarik dan dinamis di mana Anda akan memiliki kesempatan untuk bekerja di berbagai proyek dan keduanya menampilkan dan mengembangkan keterampilan Anda.

Beberapa perusahaan yang tergabung dengan bayan Group anatara lain:

PT Dermaga Perkasapratama

PT Dermaga Perkasapratama atau Balikpapan Coal Terminal (BCT). BCT dimiliki dan dioperasikan oleh Bayan Group dan terletak di dekat Balikpapan, Kalimantan Timur dengan perkiraan koordinat 01º 12 '0,00 ”S 116º 46' 60,0” E. Ini adalah salah satu terminal batubara terbesar di Indonesia dan berlokasi strategis di jantung industri batubara Indonesia. BCT tidak didedikasikan untuk satu tambang dan dapat menerima batubara dari berbagai sumber. Salah satu manfaat utama dari fasilitas ini adalah bahwa fasilitas ini dapat secara homogen mencampur batu bara dari beberapa timbunan pada muatan kapal untuk memberikan spesifikasi yang diperlukan kepada pelanggan.

Terminal Batu Bara Balikpapan memiliki 5 ambil crane yang masing-masing dinilai 1.000 ton per jam yang digunakan untuk menurunkan tongkang mulai dari 230 hingga 300 kaki dari dua tempat berlabuh yang diturunkan. Batubara kemudian diangkut dan disimpan ke dalam salah satu dari 16 tumpukan dengan total kapasitas sekitar 1.000.000 ton atau dapat juga dikirim langsung ke kapal pengangkut.

BCT memiliki satu tempat tidur tunggal dengan dua muatan kapal yang dinilai 8.000 ton per jam. Kapal hingga ukuran Panamax dapat dimuat penuh di BCT dan kapal Capesize dapat dimuat sebagian dan ditutup di lepas pantai.

Tambang Teguh Sinar Abadi / Firman Ketaun Perkasa

Tambang Teguh Sinar Abadi (TSA) / Firman Ketaun Perkasa (FKP) terdiri atas dua PKP2B yang bersebelahan di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Operasi dimulai pada tahun 2007 dan sejak itu masih berlanjut, dengan produksi batubara kualitas bituminus tambang yang saat ini mencapai sekitar 3 juta ton per tahun. Pengangkatan overburden dan pengangkutan batubara dikontrakkan ke PT. Thiess Contractors Indonesia hingga tahun 2023. Dari lokasi tambang, batubara diangkut sejauh 20-25 kilometer ke fasilitas pemuatan tongkang yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bayan Group di Sungai Mahakam.

Fasilitas pemuatan tongkang memiliki kapasitas penghancur batubara 1.000 ton per jam, kapasitas penimbunan keseluruhan sebesar 400.000 ton, dan kapasitas pemuatan tongkang 2.000 ton per jam. Tongkang berkapasitas 7.500 metrik ton (91 meter) dapat dimuat di fasilitas ini.

Tambang Perkasa Inakakerta

Tambang Perkasa Inakakerta terdiri atas satu PKP2B yang berlokasi di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Operasi dimulai pada tahun 2007 dan sejak itu masih berlanjut, dimana tambang saat ini memproduksi sekitar 1-2 juta ton batubara kualitas sub-bituminus per tahun. Pengangkatan overburden dan pengangkutan batubara dikontrakkan ke PT. Karunia Wahananusa hingga tahun 2022. Dari lokasi tambang, batubara diangkut sejauh 15 – 20 kilometer ke fasilitas pemuatan kapal khusus, yang dimiliki dan dioperasikan secara langsung oleh Bayan Group di pesisir.

Fasilitas pemuatan kapal memiliki kapasitas pemecahan batubara 1.000 ton per jam, kapasitas penimbunan keseluruhan sebesar 620.000 ton, dan kapasitas pemuatan kapal 4.000 ton per jam. Baik kapal Handy maupun Panamax dapat langsung dimuat di fasilitas ini.

Tambang Tabang / Pakar

Tambang Tabang / Pakar berlokasi sekitar 180 kilometer di barat laut Samarinda dan berlokasi di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Sumber dayanya terdiri atas 12 Izin Usaha Pertambangan yang memiliki deposit batubara sub-bituminus berkadar abu dan belerang rendah dalam jumlah signifikan. Tambang ini telah meningkatkan produksi secara signifikan selama beberapa tahun terakhir, merupakan yang terbesar di kabupaten ini, dengan rencana untuk meningkatkan produksi hingga sekitar 50 juta ton per tahun dalam tahun-tahun mendatang.

Tambang Wahana Baratama Mining

Tambang Wahana Baratama Mining terdiri atas satu PKP2B yang berlokasi di Kabupaten Satui, Kalimantan Selatan. Operasi dimulai pada tahun 2007 dan masih berlanjut, dengan produksi batubara kualitas bituminus berkalori tinggi yang saat ini mencapai sekitar 1-2 juta ton per tahun. Pengangkatan overburden dan pengangkutan batubara dikontrakkan ke PT. Thiess Contractors Indonesia hingga tahun 2021. Dari lokasi tambang, batubara diangkut sejauh sekitar 9 kilometer ke fasilitas intermediate crushing (ICF), yang memiliki kapasitas tempat penimbunan keseluruhan 180.000 ton. Di ICF, batubara dipecah pada kecepatan 1.000 ton per jam, lalu dimuat ke truk-truk pengangkutan batubara yang lebih besar untuk diangkut sekitar 19 kilometer ke fasilitas pemuatan tongkang yang dimiliki dan dioperasikan langsung oleh Bayan Group di pesisir.

Fasilitas pemuatan tongkang memiliki kapasitas pemecahan batubara 1.000 ton per jam (yang terutama digunakan untuk memecah batubara pihak ketiga), kapasitas penimbunan keseluruhan 360.000 ton, dan kapasitas pemuatan tongkang 3.000 ton per jam. Tongkang berkapasitas 7.500 metrik ton (91 meter) dapat dimuat di fasilitas ini.

Kalimantan Floating Barges

Bayan Group saat ini memiliki dan mengoperasikan dua floating transfer barge yang berlokasi di dekat Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dermaga Perkasa

Dermaga Perkasa dimiliki dan dioperasikan oleh Bayan Group serta berlokasi di Bengalon, Kalimantan Timur dengan perkiraan koordinat 00º 45’ 55.9” N 117º 45’ 46.7” E. Dermaga tersebut terdiri atas dermaga kuda-kuda (trestle) dengan panjang sekitar 2,8 kilometer ke Selat Makassar. Fasilitas pemuatan tongkang memiliki kapasitas pemecahan batubara 1.000 ton per jam, kapasitas tempat penimbunan keseluruhan 620.000 ton dan kapasitas pemuatan tongkang 4.000 ton per jam. Baik kapal Handy maupun Panamax dapat langsung dimuat di fasilitas ini.

Dermaga Wahana

Dermaga Wahana dimiliki dan dioperasikan oleh Bayan Group dan berlokasi di Satui, Kalimantan Selatan dengan perkiraan koordinat 03º 50’ 13.0” S 115º 25’ 18.1” E. Dermaga tersebut terdiri atas dermaga kuda-kuda (trestle) dengan panjang sekitar 1,8 kilometer ke Laut Jawa. Fasilitas pemuatan tongkang memiliki kapasitas pemecahan batubara 1.000 ton per jam (yang digunakan terutama untuk memecahkan batubara pihak ketiga), kapasitas tempat penimbunan keseluruhan 360.000 ton dan kapasitas pemuatan tongkang 3.000 ton per jam. Tongkang berkapasitas 7.500 metrik ton (91 meter) dapat dimuat di fasilitas ini.

Lowongan Kerja PT Bayan Resources (Bayan Group) di Kaltim

Berikut beberapa daftar lowongan kerja dari PT Bayan Resources (Bayan Group) terbaru di Kalimantan Timur khususnya di Balikpapan, Samarinda, Kutai Kertanegara, Kutai Timur dan Kutai Barat.

Lowongan Kerja PT Bayan Resources Terbaru



FOREMAN EMERGENCY RESPONSE TEAM

  •  Pria, dengan usia maksimal 35 tahun
  •  Memiliki Badan yang sehat & Bugar untuk berkerja (Test VO2 Max)
  •  Pandidikan Min. SMA
  •  Pengalaman minimal 3 tahun sebagai personel ERT
  • Memikili skill dan sertifikasi datam hal Fire & Rescue
  • Tidak memiliki fobia terhadap api, ketinggian, ruangan sempit dan gelap
  • Mamopu merawat dan mengoperasikan unit Rescue Truck dan LV
  • Mampu memberikan pelatihan ERT dan terlibat aktif dalam setiap kegiatan Emergency Drill
  •  Memiliki Inisiatif yang baik dalam berkerja
  • Diutamakan berdomisili di Kalimantan Timur
  • Bisa bekerja secara individu maupun team
  • Bersedia bekerja shift
  • Bersedia ditempatkan di site remote area dengan roster schedule
  • Mamiliki minimal SIM B1
Silahkan email ke recruitment.tabang@bayan.com.sg dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Curiculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup)
2. Surat Lamaran
3. Potocopy Kartu Keluarga
4. Foto Ukuran 3x4 2lembar
5. Fotecopy ljasah
6. Fotecopy KTP
7, Surat Pengalaman Kerja & Sertifikat pelatihan yang dimiltki
 
Dengan Format : Subject : FOREMAN EMERGENCY RESPONSE TEAM
Paling lambat 31 Maret 2021

Histori Lowongan Kerja PT Bayan Resources (Bayan Group) di Lowongan Kerja Kaltim

Lowongan kerja Foreman Emergency Response Team PT Indonesia Pratama sampai 31 Maret 2021; Lowongan kerja Dokter hewan Veterinarian sebelum 8 Oktober 2020; Lowongan kerja Civil Supervisor sebelum 27 Mei 2020;


Update Terbaru Pada Kategori Lowongan:

Disarankan dibaca juga: