Lowongan Kerja PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA)

Lowongan Kerja PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) adalah lowongan kerja di perusahaan kontraktor batubara terbesar kedua di Indonesia yang beroperasi secara independen (2020). Lowongan kerja akan banyak pada bidang yang berhubungan dengan dunia pertambngan batubara seperti engineering, mekanik, driver, hse dan lainnya. Namun tidak menutup kemungkinan juga akan ada development program dan lowongan pada posisi admin dan manajemen seperti kasir, accounting, hrga, purchasing, public relation, marcom dan lainnya.

Profil PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA)

PT Bukit Makmur Mandiri Utama, atau yang sering disebut dengan BUMA, didirikan pada tahun 1998, dan saat ini merupakan kontraktor pertambangan batubara terbesar kedua di Indonesia yang beroperasi secara independen. BUMA merupakan bisnis keluarga pada saat didirikan, dan kemudian diakuisisi oleh Delta Dunia pada tahun 2009, sehingga berubah menjadi korporasi yang dioperasikan secara professional. BUMA saat ini memiliki pangsa pasar sebesar sekitar 20%, dengan menyediakan jasa pertambangan bagi beberapa perusahaan tambang terbesar dan terlama di industri batubara Indonesia, serta beberapa pemain baru yang memiliki potensi pertumbuhan masa depan yang tinggi.

Lowongan Kerja PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), lowongan kerja Kaltim Berau Penajam 2021 Kalsel lulusan SMA SMK D3 D4 S1 Mekanik Driver Engineering Operator Helper Welder HSE K3 Accounting Admin HRGA PSDM Personalia Security dll

BUMA melakukan pekerjaan penambangan secara menyeluruh, mulai dari pengupasan lapisan tanah penutup, penambangan batu bara, pengangkutan batu bara serta reklamasi dan rehabilitasi tanah. Operasional BUMA didukung lebih dari 11.300 karyawan bersama dengan tim manajemen yang solid dan berpengalaman di bidang penambangan batu bara, serta difasilitasi dengan teknologi canggih dan lebih dari 2.500 unit alat berat dari berbagai merek seperti Komatsu, Caterpillar, Hitachi, Volvo, Scania dan Mercedes. Saat ini, BUMA memiliki dua kantor perwakilan yang berlokasi di Balikpapan, Kalimantan Selatan dan Tanjung Redeb, Kalimantan Timur.

BUMA saat ini menyediakan jasa bagi 9 (sembilan) pelanggan untuk 10 (sepuluh) lokasi tambang melalui kontrak-kontrak jangka panjang, jika bukan merupakan kontrak sumur tambang. Beberapa nama-nama terdepan di industry batubara ini, seperti PT Berau Coal (“Berau”), PT Adaro Indonesia (“Adaro”), dan PT Kideco Jaya Agung (“Kideco”), merupakan pelanggan-pelanggan BUMA, yang merupakan mitra bisnis yang erat dalam 13 – 19 tahun terakhir. Beberapa tahun belakangan ini, BUMA juga memulai hubungan kemitraan dengan pelanggan yang sedang berkembang pesat, seperti Geo Energy Resources Limited (‘Geo Energy”), yang merupakan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Singapura. Melalui Geo Energy, BUMA memiliki kontrak pada 3 lokasi tambang yang berbeda. BUMA juga memulai hubungan kerja dengan Petro Energy, yang terhitung sebagai pemain batubara yang cukup baru di ranah batubara Indonesia, serta RAIN Group, yang merupakan grup usaha pertambangan batubara di Indonesia.

Dengan dipimpin oleh tim manajemen yang terdiri dari para professional yang sangat terampil dan berpengalaman, serta dengan rekam jejak yang telah terbukti, BUMA berhasil melewati masa sulit industri batubara yang berkepanjangan dengan melakukan perubahan signifikan di Perusahaan. Perubahan tersebut dilakukan melalui implementasi berbagai strategi dan inisiatif yang terutama bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya, meningkatkan produktivitas, mencapai efisiensi biaya, serta melaksanakan pengelolaan likuiditas yang bijaksana. BUMA berhasil keluar dari masa sulit dan membuktikan bahwa BUMA dapat beradaptasi dan bertahan saat industri melemah, dan meraih momentum untuk pertumbuhan yang berkesinambungan di tengah pulihnya pasar batubara sekarang ini.

BUMA akan terus berfokus pada keunggulan operasional dalam memenuhi kontrak-kontraknya, menghasilkan pertumbuhan yang menguntungkan, dan pada saat bersamaan, akan terus berusaha untuk meraih berbagai kesempatan yang mendukung pertumbuhan masa depan. BUMA berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingannya.

Lowongan Kerja PT Bukit Makmur Mandiri Utama di Kaltim Kaltara

Kontrak dengan perusahaan batubara akan membuat profil pekerjaan BUMA bisa berada dimana saja, salah satunya di Kaltim dan kemungkinan akan ada di Kaltara. Maka akan membutuhkan tenaga kerja untuk penempatan pada profil pekerjaan tersebut. Tidak sedikit masyarakat yang juga berminat untuk bergabung dengan perusahaan BUMA. Untuk proses perekrutan maka dibuka Lowongan Kerja PT Bukit Makmur Mandiri Utama di Kaltim Kaltara untuk beberapa posisi dan kualifikasi termasuk juga development program jika ada

Lowongan Kerja PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) Terbaru

BUMA Management Development Program (BMDP 35)

Requirements : Bachelor Degrees or Master Degrees from :
  • Finance
  • Accounting
  • Psychology
  • Management
  • Mathematics – Actuarial Science
  • Law
  • Mining Engineering
  • Geological Engineering
  • Geodesy Engineering
  • Industrial Engineering
  • Mechanical Engineering
  • Electrical Engineering
  • Environmental Engineering
  • Health & Safety
Special Requirements :
  • Minimal GPA 3.00 (Bachelor Degree)
  • Minimal GPA 3.25 (Master Degree)
  • Single, Maximal 24 year old (Bachelor Degree)
  • Single, Maximal 26 year old (Master Degree)
  • Fluent in English
  • Willing to be placed at all over BUMA’s area

If you meet these requirements, please register yourself before 21st February, 2021.
Click link below for registration :
https://www.lowongankerjakaltim.info/?out=bumarecruitmentform

Your Excellent Future, Start Here!



Info Karir PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA). Kirimkan surat lamaran beserta cv, foto terbaru, nama posisi yang dilamar dan sertifikat pendukung ke KANTOR DISOSNAKER BERAU Jl. DR. Murdjani 96 tanjung Redeb Kabupaten Berau. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Telephone: 021 2902 1352. Untuk informasi profil perusahaan lengkap kunjungi www.deltadunia.com. Lamaran ditunggu paling lambat tanggal 25 November 2016. Berikut detail posisi dan kualifikasi;

PT.BUKIT MAKMUR MANDIRI UTAMA (BUMA) saat ini kami membutuhkan tenaga kerja profesional untuk kami tempatkan di JOB SITE LATI - Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur untuk mengisi posisi sebagai berikut :

MEKANIK
ELEKTRIK
WELDER

Persyaratan Lamaran Kerja :
Fotocopy KTP Berau
Foto Ukuran 4 x 6 cm
Fotocopy Ijazah SMA/SMK/Sederajat
Fotocopy Sertifikat/Training
Fotocopy Pengalaman Kerja
Fotocopy SIM
Fotocopy Kartu Kuning
Fotocopy SKCK

KRITERIA PELAMAR KERJA :
Wajib memiliki KTP Lokal Berau
Usia maksimal 30 tahun
Pendidikan minimal SMA/SMK/sederajat
Sehat jasmani dan rohani
Memiliki pengalaman sesuai posisi yang dilamar dan dibuktikan dengan sertifikat asli.

PT. BUKIT MAKMUR MANDIRI UTAMA (BUMA) didirikan pada tahun 1998, perusahaan ini hadir untuk menyediakan pelayanan untuk produsen batubara Indonesia pada semua tahapan produksi, termasuk didalamnya geologi dan perencanaan overburden removal, pertambangan batubara, pengangkutan batubara dan reklamasi dan rehabilitasi.

Perusahaan ini biasa melakukan perjanjian jangka panjang dengan pemegang konsesi batubara, biasanya dalam waktu 3 sampai 10 tahun dari tanggal perjanjian. Pada tanggal 31 Desember perusahaan ini menyediakan jasa penambangan batubara untuk sembila produsen batubara Indonesia sehubungan dengan 11 konsesi batubara yang dimiliki oleh mereka di bawah 15 perjanjian operasi jangka panjang.

BUMA sebagai salah satu kontraktor jasa pertambangan yang paling dapat diandalkan dan efisien di Indonesia percaya dengan record kerja dan pengalaman yang mereka dapt mampu menjadi perusahaan yang terdepan di bidang jasa kontraktor batubara ini.


Update Terbaru Pada Kategori Lowongan:

Disarankan dibaca juga: