Lowongan Kerja Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI)

Lowongan Kerja Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI). Tropical Forest Conservation Act for Kalimantan (TFCA-Kalimantan), merupakan program kerjasama pengalihan utang Pemerintah Indonesia kepada Pemerintah Amerika untuk pembiayaan kegiatan konservasi, perlindungan hutan, restorasi (pemulihan) dan pemanfaatan sumberdaya hutan tropis secara lestari di Kalimantan melalui program hibah kepada mitra lokal.

lowongan-kerja-yayasan-keanekaragaman-hayati-indonesia-kehati

Yayasan KEHATI sebagai Administrator Program TFCA-Kalimantan, mencari 1 orang fasilitator yang profesional, terampil, mandiri, berdedikasi tinggi pada lingkungan, dengan posisi sebagai berikut:

Lowongan Kerja Fasilitator Lapangan Pemberdayaan Masyarakat (Community Development)

Dibawah supervisi Direktur Program TFCA Kalimantan, kandidat akan bertanggung jawab dalam peningkatan kapasitas para mitra penerima hibah TFCA Kalimantan. Posisi ini akan ditempatkan di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau-Kaltim selama 6 bulan.

Deskripsi Tugas dan Tanggung Jawab Fasilitator pengembangan masyarakat yaitu:

Meningkatkan kapasitas mitra terkait dengan metode pendampingan dan fasilitasi masyarakat, serta memastikan keterlibatan para pihak;
Memberikan pendampingan dan pelatihan teknis pengembangan masyarakat, yang meliputi pengelolaan proyek, pelaksanaan kegiatan sesuai dengan perencanaan, pelaporan, sistem komunikasi dan monitoring internal dan evaluasi pelaksanaan kegiatan;
Memberikan pertimbangan kepada staf lapangan lembaga mitra (Koordinator Proyek/Manajer Program) dalam penyelesaian masalah dan resolusi konflik;
Berkoordinasi dengan SKPD/Pemda terkait dalam pelaksanaan kegiatan
Mengembangan modul teknik dan strategi pendampingan masyarakat;
Mendokumentasikan proses implementasi di lapangan termasuk penyampaian laporan perkembangan kegiatan setiap bulan kepada administrator.
Bersedia melaksanakan perjalanan dinas ke lokasi kerja mitra

Kualifikasi dan keahlian yang dibutuhkan yaitu :

Mempunyai pengalaman kerja relevan dengan program/proyek pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan proyek minimal 5 tahun.
Berpengalaman dalam pemberdayaan masyarakat, pendampingan kerja sosial, serta pengorganisasian masyarakat;
Berpengalaman memfasilitasi perencanaan program/proyek pembangunan desa, fasilitasi manajemen dan pelaksanaan program-program pembangunan, khususnya terkait dengan bidang pengelolaan sumberdaya alam yang berkelanjutan;
Mempunyai pengetahuan dan pengalaman dalam rangka pengemabangan ekonomi masyarakat merupakan nilai tambah.
Minimal sarjana sosiologi, antropologi, sosial ekonomi, kehutanan dan pertanian
Mampu bekerja dalam tim.
Mampu bekerja dengan minimum supervisi.
Mampu mengoperasikan peralatan komputer minimal Microsoft Office

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan KLIK DISINI

Posting @ Lowongan Kerja Kaltim Maret 2016. Terima Kasih atas kunjungannya. Tidak ada informasi Gaji di Lowongan Kerja Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI).

Update Terbaru Pada Kategori Lowongan:

Disarankan dibaca juga: