PT. Pertamina Persero - Closed Ads 26 April 2014

Lowongan Kerja PT. Pertamina Persero adalah lowongan kerja sebuah perusahaan BUMN untuk pencari kerja dengan kualifikasi pendidikan lulusan S1, lowongan kerja bidang Engineering dan HSE

Jobs ID 201403052 Closed 26 April 2014

www.lowongankerjakaltim.info - Lowongan Kerja April 2014. PERTAMINA adalah perusahaan minyak dan gas Milik Negara ( National Oil Company ) , yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957 dengan nama PT PERMINA . Pada tahun 1961 perusahaan ini berganti nama menjadi PN PERMINA dan setelah merger dengan PN Pertamin pada tahun 1968 menjadi PN PERTAMINA . Dengan berlakunya Undang-Undang 8 Tahun 1971 perusahaan ini menjadi PERTAMINA . Nama ini bertahan sampai setelah PERTAMINA berubah status hukumnya menjadi PT PERTAMINA ( PERSERO ) pada tanggal 9 Oktober 2003.

Lingkup Pertamina usaha memasukkan sektor hulu dan hilir . Meliputi sektor hulu minyak , gas dan energi panas bumi eksplorasi dan produksi baik di dalam negeri dan luar negeri . Hal tersebut di atas adalah dilakukan melalui operasi sendiri dan melalui kemitraan dalam bentuk operasi bersama dengan JOB ( Joint Operating Bodies ) , TAC ( Kontrak Bantuan Teknis ) dan JOCs ( Kontrak Operasi Bersama ) , sedangkan sektor hilir mencakup pengolahan , pemasaran , perdagangan dan pengiriman . Komoditas yang dihasilkan berkisar dari Bahan Bakar Minyak ( BBM ) dan Bahan Bakar Non ( Non BBM ) , LPG ​​, LNG , petrokimia minyak Lube Base .

Dengan berlakunya Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2001 pada tanggal 23 November 2001 yang berhubungan dengan Minyak dan Gas , Undang-undang Nomor 8 Tahun 1971 yang berkaitan dengan Minyak dan Gas Bumi Perusahaan Negara dinyatakan tidak berlaku. Sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 , Pertamina berubah menjadi Perseroan Umum ( Persero ) PT yang ditunjuk . PERTAMINA ( PERSERO ) berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2003 . Semua Pertamina ketentuan yang ada termasuk struktural organisasi , pedoman dan prosedur kerja serta hal-hal lain yang terkait dengan tugas dan tanggung jawabnya , kecuali hal-hal seperti ini yang bertentangan Peraturan Pemerintah tersebut , dinyatakan tetap berlaku sampai Perusahaan menyediakan sebaliknya.

PT PERTAMINA ( PERSERO ) didirikan berdasarkan Akta Notaris Lanny Janis Ishak , SH No 20 tanggal 17 September 2003, dan disahkan oleh Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia dengan Keputusan No C - 24026 HT.01.01 pada tanggal 9 Oktober 2003 . Di atas berlangsung sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1995 yang berkaitan dengan Perseroan Terbatas , Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 1998 yang berkaitan dengan Perusahaan Publik ( Persero ) , dan Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2001 yang berhubungan dengan Perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 1998 .

Konsisten dengan akta pendirian , tujuan dari PERSERO adalah untuk terlibat dalam eksploitasi minyak dan gas bumi , di dalam negeri dan luar negeri , serta eksploitasi lain yang terkait dengan atau mendukung operasi minyak dan gas.

Tujuan dari Perusahaan Publik adalah untuk :
  • Mengeksploitasi keuntungan berdasarkan prinsip pengelolaan PERSERO efektif dan efisien .
  • Berkontribusi ke arah perbaikan kondisi ekonomi untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat .

Untuk mencapai tujuan di atas dan tujuan , melibatkan Perusahaan Publik di berikut :
  • Eksploitasi minyak dan gas serta produk olahan dan turunannya
  • Eksploitasi energi panas bumi yang ada pada saat PERSERO didirikan , termasuk Geothermal Power Plants ( PLTP ) dalam tahap akhir negosiasi dan dimana Perseroan telah berhasil memperoleh kepemilikan .
  • Liquified Natural Gas ( LNG ) eksploitasi dan dan produk lainnya yang dihasilkan oleh kilang LNG .
  • Eksploitasi lain yang terkait dengan atau mendukung usaha sebagaimana dimaksud dalam poin di atas

Bersih
Dikelola secara profesional , menghindari benturan kepentingan , tidak menoleransi suap , menghargai kepercayaan dan integritas berdasarkan pada prinsip-prinsip Good Corporate Governance .

Kompetitif
Mampu Bersaing baik secara regional maupun internasional , mendorong pertumbuhan melalui investasi , membangun biaya yang efektif dan budaya yang berorientasi pada kinerja .

Yakin
Libatkan dalam pembangunan ekonomi nasional sebagai pelopor dalam reformasi BUMN ' , dan membangun kebanggaan nasional .

Fokus Pelanggan
Libatkan dalam pembangunan ekonomi nasional sebagai pelopor dalam reformasi BUMN ' , dan membangun kebanggaan nasional .

Komersial
Menciptakan nilai tambah didasarkan pada orientasi komersial dan membuat keputusan berdasarkan prinsip-prinsip bisnis yang adil .

Mampu
Dikelola oleh pemimpin berkualitas profesional, terampil , dan tinggi dan pekerja , berkomitmen untuk membangun penelitian dan pengembangan kemampuan .

Periode ini membuka lowongan kerja sebagai berikut:

Structural Engineer

Job Description
To support target of PHE WMO Production by installing new facilities 5 major projects a year and 2-3 new platforms and extension ORF, provide engineering expertise in structural integrity management, structure integrity assessment in risk assessment. Also responsible for modification facilities

Job Requirement
  • Min. Bachelors Degree in Civil Engineering.
  • Min. 3 years experience in structure design and structure integrity.
  • Good command in English both written and speaking.

PROJECT HSE LEAD

Job Description
The Project HSE Lead shall report to the Project Manager and functionally to the Corporate SR HSES Manager. The Project HSE Lead shall work closely with other functional disciplines and departments. The Project HSE Lead will be responsible for developing and implementing safety concept for EPCI.

Job Requirement
  • Minimum Bachelor’s degree in Engineering.
  • Minimum of 15 years experience in the practice of Safety Systems implementation inclusive of at least 7 years in Safety Engineering Management in Project
  • Skills competencies related to :
  1. Safe Work Practices
  2. Work Permit Procedure
  3. Emergency Response Procedure
  4. Fire Prevention and Control
  5. Hazard Identification and Risk Assessment
  6. Indonesia Occupational and Safety regulation
  7. Applicable International Standards
  • Language Proficiency – Good in English and Indonesian Language
  • Microsoft Office, Windows-based PC applications

PROCESS ENGINEER 

Job Description
Increasing project activities to achieve production target impact to increase number of facilities, people, and activities/project. The new facilities shall be designed according and comply to standard & Code. To Support target of PHEWMO Production by installing new facilities will require process engineer who provide engineering expertise in New Field development, Conceptual Design, Appraise & Select Phase, and optimization FEED, coordination with exploitation team to setup design criteria and future development. This role is also accountable for Process engineering deliverable in Detailed Engineering phase, support procurement, fabrication, installation commissioning and start-up within Project Department, interface with other departments for process discipline for modification.

Job Requirement
  • Min. Bachelors Degree in Chemical Engineering or Process Engineering.
  • Min. 5 years experience in Process Engineering, Process System Engineering at oil and gas industry.
  • Having knowledge in Conceptual Design, Process Engineering Design, Process System Engineering, Detailed Engineering, Process Safety system.
  • Good command in English both written and speaking.

PETROLEUM ENGINEER

Job Description
Perform and responsible for optimizing completion design for new wells and work over procedures in consultation with Drilling and Work over Department. Analyzes well inflow performance and focuses effort on optimizing artificial lift systems, sand control, stimulation, and identifying new technology available for increasing well performance.

Job Requirement
  • Min. Bachelors Degree in Petroleum Engineering or Chemical Engineering or similar engineering discipline.
  • Min. 3 years of relevant oil & gas experience.
  • Experience with offshore drilling and production operations preferred.
  • Proven ability to work with other key subsurface disciplines such as reservoir engineering, geology, geophysics, plus related departments such as Operations, Production, Drilling and Supply Chain Management.
  • Indonesian Oil & Gas Laws & Regulations and other applicable Government Regulation, PSC Contract, Company Policy, Human Resources & Development.
  • Good command in English both written and speaking.
  • Office Computer standard skill.

ELECTRICAL ENGINEER

Job Description
Provide engineering expertise starting from engineering/concept design, interface with construction and commissioning, operation engineering support (including modification of existing facility), and update engineering guidance/standard. Ensure quality assurance of optimization, design basis, conceptual design, and front end engineering design deliverables.

Job Requirement
  • Min. Bachelors Degree in Electrical Engineering.
  • Min. 3 years experience.
  • Having knowledge in Electrical calculation, Power load calculation, Transmission and distribution, Protection system, Others related to electrical engineering.
  • Good command in English both written and speaking.

COST ESTIMATOR

Job Description
Develop and assure the overall project cost estimation which include review and integrate contractor-produced estimates, develop cost estimation for pending or approved changes and prepare cost estimate updates, to be used as supporting document for project viability, project sanction, project execution plan, and AFE (authorization for expenditure) and WP&B.

Job Requirement
  • Min. Bachelors Degree in Engineering.
  • Min. 5 years experience in related to oil and gas industry.
  • Knowledgeable in General Oil and Gas Cost Estimation Process.
  • Good command in English both written and speaking.

COST CONTROLER

Job Description
Monitoring and Controlling LE Cost against AFE Approved during the entire project and alert project management team to anticipate future project cost at completion.

Job Requirement
  • Min. Bachelors Degree in Engineering.
  • Min. 5 years experience in related to oil and gas industry.
  • Knowledgeable in General Oil and Gas Cost Estimation Process
  • Good command in English both written and speaking.

Periode Lowongan Kerja 26/03/2014 - 08/04/2014

Lowongan Tayang 27 Maret 2014 @ Lowongan Kerja Kaltim April 2014. Bila anda ingin mengetahui lebih detail mengenai informasi Lowongan Kerja PT. Pertamina Persero anda dapat berkunjung langsung melalui sumber resmi di bawah/halaman ini. Terima Kasih atas kunjungannya.

Update Terbaru Pada Kategori Lowongan:

Disarankan dibaca juga: