Tips Menghindari Stress dan Insomnia di Dunia Kerja

Jika anda bekerja terlalu keras hingga lebih sering lembur bahkan pada akhirnya anda tidak dapat tidur pada malam hari, atau bahkan sudah tertidur namun terjaga kembali baik itu karena terbangun cara biasa atau terbangun karena bermimpi dengan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan, maka bisa dikatakan anda mengalami gangguan tidur atau yang dikenal dengan Insomnia.

Tips Menghindari Stress dan Insomnia di Dunia Kerja

Insomnia bukanlah penyakit, melainkan gejala yang disebabkan oleh beberapa hal , termasuk stres , kecemasan , gangguan emosional , efek samping obat , efek makanan atau minuman , gejala penyakit tertentu , terhadap pengaruh lingkungan . Karena tidur merupakan kegiatan yang sifat manusia harus , itu adalah tanda jengkel terhadap ketidakseimbangan dalam tubuh dan gaya hidup .

Orang-orang yang terganggu pola tidur akan selalu merasa karena jam dan kualitas tidur mereka mendapatkan cukup lelah untuk mendukung tubuh perlu istirahat tidak bertahan . Gangguan dalam sisanya bisa berbahaya bagi kesehatan fisik dan mental , bahkan bagi penderita untuk membawa ke kematian. kontinu

Berdasarkan keluhan lama , insomnia dapat dibagi menjadi dua : insomnia jangka pendek ( insomnia jangka pendek ) dan jangka panjang Insomnia ( insomnia jangka panjang ) . Satu dari tiga orang akan pengalaman insomnia jangka pendek dalam hidupnya , baik karena stres atau gangguan pola tidur . Seseorang yang menderita masalah serius yang membebani pikiran dan emosi saat mengemudi siang hari biasanya akan menyebabkan ketakutan dalam dirinya . Akibatnya sering tidak nyaman tidur , mimpi buruk sampai tengah malam dan tidak bisa tidur sampai hari berikutnya .

Otak Beristirahatpun harus aktif , terus mencari solusi untuk masalah yang dipikirkan atau mengulangi kejadian tidak menyenangkan adalah penyebab masalah . Adapun orang-orang dengan insomnia jangka panjang ( > 4 minggu ) dianjurkan untuk menjadi ahli untuk bertanya, karena tidak kemungkinan penyebab menyebabkan depresi klinis atau penyakit yang membutuhkan bantuan penanganan khusus .

Pekerja kantor yang tinggi beban kerja dan stres selalu dihantui sangat rawan menderita insomnia . Terutama jika mereka adalah workaholic yang umumnya merasa kurang tidur telah menjadi kebiasaan . Padahal , jika dibiarkan , akan menunjukkan dengan memberikan gejala Jika Anda merasa terganggu tidur dan tidak dapat memenuhi kebutuhan tubuh untuk beristirahat , segera menemukan penyebabnya dan menerapkan pengobatan dari protes tubuh sebagai berikut :

  1. Menerapkan manajemen stres . Insomnia dapat disebabkan dan menyebabkan stres . Jika insomnia tidak disebabkan oleh stres , Anda akan menderita stres ketika Anda mulai kebiasaan tidur yang tidak teratur . Untuk itu , segera merealisasikan hal-hal yang mengganggu pikiran / perasaan lebih akhir sebelum akhirnya dimakamkan , sedimen , dan terus menghantui Anda . Simpan otak Anda , berhenti berpikir terlalu banyak , rumit dan berat . Jadi bisa membuat hidup lebih tenang sekarang dan selamanya . Nrimo menyerah kepada Tuhan Juga waktu untuk berbagi atau curhat tentang masalah yang Anda hadapi dengan teman , keluarga , dan keluarga dan meminta masukan dan saran sehingga beban Anda lebih ringan .
  2. Perhatikan asupan makanan . Minuman berkafein , teh dan minuman ringan wajib dihindari mendekati pada waktu tidur . Jika Anda masih memilih untuk minum , melakukannya di pagi hari atau di akhir hari atau setidaknya 4 jam sebelum tidur . Ngemil pada beberapa makanan yang mengandung serotonin , seperti susu , cokelat , pasta , keju dan beberapa jam sebelum tidur dapat membantu lebih cepat mengantuk .
  3. Buatlah diri Anda nyaman . Suasana tenang dan tubuh rileks merupakan kondisi ideal untuk mendapatkan . Tidur kualitas Pilih cara terbaik untuk membuat, misalnya , dengan aromaterapi , bak mandi air panas , yoga / meditasi , latihan ringan , penggunaan pencahayaan redup , mendengarkan musik lembut nyaman , dan menempatkan tempat tidur ( lembar ) bersih . Zona juga mencoba tidur Anda terganggu televisi atau telepon .
  4. Lakukan self-hypnosis . Empat tahapan tidur kau mulai dihitung untuk tidur berbaring di tempat tidur sama sekali, yaitu berpikir , fantasi , hypnoidal dan tidur tak sadarkan diri . Orang yang menderita insomnia kesulitan dari fase transisi ke fantasi berpikir terlalu lama , karena mereka berada pada tahap pemikiran , seperti kilas balik dengan peristiwa yang dialami dari hari ke hari , merencanakan apa yang harus , atau melakukan hal lain . Efek buruk itu akan terjebak dalam ketakutan bahwa pikirannya liar dan tak terkendali . Jika alasan-alasan bahwa Anda tidak bisa tidur , lakukan hal berikut : segera rileks tubuh Anda , menarik napas dalam-dalam , tahan , hembuskan napas , membuat gerakan menelan , putar mata Anda ke atas ( kelopak mata tertutup , bola mata seolah-olah mencari dahi ) ke Rapid Eye gerakan ( REM ) meniru ketika Anda tidur . Kemudian mulai fase fantasi masukan dengan membayangkan yang indah indah , menyesuaikan pernapasan Anda secara teratur dan pada konsentrasi yang sama mengulangi kata-kata positif misalnya , santai , indah, tenang , damai , dll
Courtesy of Pic: http://pixabay.com/

Disarankan dibaca juga:

Posting Komentar