Lowongan Kerja PT Intraco Penta Tbk

Lowongan Kerja PT Intraco Penta Tbk adalah lowongan kerja pada perusahaan yang begerak pada bidang distribusi dan jasa alat berat dan alat konstruksi, jasa pertambangan, engineering infrastruktur, pembangkit listrik dan map operasional. Semua posisi lini operasional akan ada dilowongkan jika diperlukan.

Profil PT Intraco Penta Tbk

Didirikan sejak tahun 1970, dengan pengalaman yang teruji di bidang solusi alat-alat berat, INTA kini berkembang menjadi sebuah korporasi dengan 5 lini bisnis yang saling bersinergi.

Lowongan Kerja PT Intraco Penta Tbk Kaltim Kaltara 2021 Lulusan SMA SMK D3 D4 S1 Mekanik Admin Driver Accounting Marketing Kasir Operator Legal dll

Jejak langkah dimulai pada 1970 UD Intraco, sebuah usaha dagang yang bergerak di bidang perdagangan suku cadang, didirikan di Jakarta. 1975 Menjadi Perusahan Terbatas [PT], dan mengubah nama menjadi PT Intraco Penta. 1982 Ditunjuk menjadi penyalur dari NV PD Pamitran, distributor alat berat Clark Equipment. 1984 Dipercaya untuk menjual Renault truk. 1991 Menambah daftar produk alat berat, Farm Tractor Lamborghini dan Bell. 1992 Mengakuisisi NV PD Pamitran sekaligus menjadi pemegang merek untuk VME, P&H/PPM, dan Bobcat.

1993 Tercatat di Bursa Efek Jakarta [sekarang Bursa Efek Indonesia] pada 30 Juni, dengan 29 juta lembar saham untuk memperoleh Rp29 miliar. 2001 Memulai implementasi SAP untuk Teknologi Informatika Perusahaan, system ERP yang terintegrasi. 2003 Mengakuisisi Intan Baruprana Finance [IBF]. Setelah akuisisi, bidang bisnis IBFN menjadi perusahaan pembiayaan alat alat berat. 2004 Mencatat peningkatan penjualan sebesar 50% dan pertumbuhan pendapatan sebesar 240%. 2005 Modal INTA naik sebesar 133%.

2006 Total aset Intan Baruprana Finance (IBF) meningkat lima kali lipat, dimana IBF juga dinilai sebagai salah satu perusahaan leasing terbaik di Indonesia untuk tiga kali berturut-turut. 2007 Mencanangkan Decade of Innovation sebagai tema strategis Perusahaan, dalam upayanya untuk melanjutkan pertumbuhan dan meraih peluang bisnis lainnya. 2008 INTA mencetak rekor total pendapatan dengan meraih lebih dari Rp1 triliun, kenaikan pendapatan bersih 141%. 2009 Inta mempertahankan total pendapatan di atas Rp1 triliun, sementara laba bersih naik sebesar 63,3%, meskipun permintaan lebih rendah akibat krisis ekonomi global dan ditunjuk sebagai dealer Mahindra & SDLG.

2010 INTA mengakuisisi Terra Factor Indonesia [TFI] dan Columbia Chrome Indonesia [CCI] dengan nilai transaksi sebesar Rp170 miliar, dan membentuk Unit Usaha Syariah di IBF. 2011 Inta mencetak rekor baru dalam kinerja keuangan, dengan mencapai total aset Rp3,7 triliun dan pendapatan Rp3 triliun. INTA dipercaya untuk menjadi distributor tunggal di Indonesia untuk memasarkan produk merek Sinotruk dari Cina. 2012 INTA masuk jajaran Indeks LQ45 di Bursa Efek Indonesia, sekaligus termasuk ke dalam daftar 50 Perusahaan Terbaik Indonesia versi majalah Forbes Indonesia dan menjadi Top Performing Company versi majalah Investor.

2013 INTA melalui PT Intraco Penta Prima Servis [IPPS] memenangkan kompetisi antar mekanik South East Asia HUB Volvo Master Champion 2013-2014 yang diadakan Volvo Construction Equipment untuk level Asia Tenggara dan Asia Pasifik [termasuk Australia dan Selandia Baru].

2014 Pada 2 Mei 2014, INTA meresmikan INTA Institute, suatu lembaga pendidikan yang bertujuan mempersiapkan tenaga kerja yang unggul dan berkualitas di bidang alat berat. INTA institute bertempat di lahan seluas 8.000 m2 di Cakung.Di tahun yang sama, IBFN mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada 22 Desember 2014 dengan kode saham IBFN. Dalam IPO ini, IBFN melepas 21,05% saham ke publik dengan perolehan dana sebesar Rp192 miliar. Sebagian besar dari dana ini akan digunakan untuk modal kerja pembiayaan.

2015 INTA membentuk anak usaha baru yakni PT Inta Sarana Infrastruktur dan PT Inta Daya Perkasa, yang merupakan holding dan subholding usaha di bidang infrastruktur penyedia listrik independen. Ini merupakan langkah awal INTA melakukan diversifikasi dibidang pembangkit listrik Inta Daya Perkasa bersama dengan Power Construction Corporation of China (PCCC) membentuk perusahaan patungan PT Tenaga Listrik Bengkulu yang mengembangkan tenaga listrik berkapasitas 2x100 MW dengan nilai investasi USD 350 juta. Selain itu pada 2015 INTA ditunjuk menjadi distributor Palfinger Sany, yakni produsen knuckled truck mounted crane asal Eropa yang dirakit di China. Palfinger Sany merupakan merek terdepan di segmennya dengan pengalaman lebih dari 75 tahun dan menguasai 30% market share dunia.

2016 INTA melalui TLB menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dengan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC dalam pembangunan dan pengoperasian power plant di Bengkulu. Lalu pada tahun yang sama, INTA bersama Gubernur Bengkulu, H. Ridwan Mukti dan direksi dari PT PLN (Persero) serta PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) selaku pemilik lahan lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) melakukan peresmian peletakan batu pertama Proyek PLTU di Bengkulu.

2017 INTA resmi masuk ke dalam sector energi dan kelistrikan dengan melakukan akuisisi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang sudah aktif di Batam melalui pembelian 30% saham PT TJK Power senilai Rp 337,5 miliar dengan mekanisme Rights Issue saham di Bursa Efek Indonesia.

2018 INTA melalui IPPS dipercaya menjadi distributor Dresta, merek alat berat jenis dozer yang dimiliki oleh Perusahaan China LiuGong Dresta Machinery. Selain itu, IBFN berhasil mencapai Perjanjian Perdamaian dengan para kreditur dan mendapatkan investor baru yaitu PT Northcliff Indonesian melalu proses PMHMETD.

Lowongan Kerja PT Intraco Penta Tbk Terbaru

Bagi teman-teman yang berminat bergabung dengan PT Intraco Penta Tbk, berikut ini adalah lowongan kerja terbaru dari perusahaan. Mungkin saja ada posisi yang diminati dan sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki

1. Tax Officer

  • Educational Background : Minimum Bachelor in Accounting/Tax
  • Experience : Minimal 2 – 3 years experience in Taxion
  • Basic Knowledge : Tax Payment, WHT & VAT, E-Faktur, E-SPT
  • Placed : Balikpapan

2. IT Helpdesk

  • Educational Background : Minimum Bachelors Degree (S1) in
  • IT Experience : Minimal 2 – 3 years experience
  • Basic Knowledge : Good knowledge about Mikrotik, VPN, Zimbra
  • Placed : Balikpapan

Please send your update cv to
email : recruitment.inta@intracopenta.com , vivi@intracopenta.com , recruitmentpmu2019@gmail.com
(Please mention the position title on the email subject: Apply for (your name/position title)
Before 25th September 2021


Lowongan Kerja PT Intraco Penta Tbk Lainnya

Lihat Lowongan Kerja PT Intraco Penta Tbk Lainnya:

1. Tax Officer

  • Educational Background : Minimum Bachelor in Accounting/Tax
  • Experience : Minimal 2 – 3 years experience in Taxion
  • Basic Knowledge : Tax Payment, WHT & VAT, E-Faktur, E-SPT
  • Placed : Balikpapan

2. IT Helpdesk

  • Educational Background : Minimum Bachelors Degree (S1) in
  • IT Experience : Minimal 2 – 3 years experience
  • Basic Knowledge : Good knowledge about Mikrotik, VPN, Zimbra
  • Placed : Balikpapan

Please send your update cv to
email : recruitment.inta@intracopenta.com , vivi@intracopenta.com , recruitmentpmu2019@gmail.com
(Please mention the position title on the email subject: Apply for (your name/position title)
Before 15th September 2021


Lowongan Service Supervisor

  • A Diploma of Machinery or Automotive.
  • Max 45 years old.
  • Atleast 3-5 years of working experience as on Workshop or Service Supervisor ( heavy equipment, trucks, passenger vehicles, nand commercial vehicles ).
  • Good understanding and master about parts and service (shop service and field service) in heavy equipment industry or commercial vehicles.
  • Familiar with SAP.
  • Willing to be placed in Balikpapan and Sangatta with the status of local hired.

Lowongan Mechanic

  • Graduates of STM Mechanical / Automotive Engineering.
  • Min 22 years old.
  • Atleast 2 years of working experience as on as a heavy equipment mechanic.
  • Have good knowledge, understanding and skills in maintenance and repair of heavy equipment.
  • Willing to be placed in Sangatta (East Kalimantan) with the status of local hired.
If you are open for new opportunity and match with those qualification
mentioned kindly send your update cv to:
vivi@intracopenta.com
recruitment.inta@intracopenta.com
Subject : Service Supervisor / 
Subject : Mechanic
Sebelum 6 Juli 2021

LOWONGAN KERJA LEGAL COUNSEL

Requirements :

  • A Bachelor/Master of Law
  • At least 3 -5 years of working experience as a Legal Counsel
  • Having Law Firm experience in managing Heavy Equipment Industry clients
  • Significant experience in drafting and negotiating legal documents
  • Have a Advocate license would be a great advantage
  • Good communication, negotiation skill and honest
  • Strong analytical and problem solving ability.
  • Base in Balikpapan
If you are the one who we looking for, kindly send your cv to: vivi@intracopenta.com before 4 Februari 2021


Lowongan Service Supervisor, Mechanic batas lamaran 6 Juli 2021; Lowongan kerja Legal Counsel batas lamaran 4 Februari 2021; Lowongan kerja Industrial Salesman batas lamaran 10 Agustus 2011;


Update Terbaru Pada Kategori Lowongan:

Disarankan dibaca juga: