Ada Peluang Penerimaan CPNS Kabupaten Berau

Lowongan Kerja Info: Ada Peluang Penerimaan CPNS Kabupaten Berau. Diberitakan bahwa Berau berpeluang buka penerimaan CPNS. Diambil dari Procal.Co tertanggal Selasa, 04 September 2018 11:05.

Ada Peluang Penerimaan CPNS Kabupaten Berau

Rencana pemerintah pusat membuka pendaftaran calon pegawai negeri bukan sekadar wacana. Demikian diutarakan Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau Ali Saikin, Senin (3/9).

Pemkab Berau pun diperkirakan mendapatkan jatah dalam seleksi CPNS nantinya. Untuk membuka pendaftaran itu, pihaknya sudah beberapa kali diminta untuk menyerahkan beberapa berkas ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Bahkan perwakilan Pemkab Berau sudah menerima undangan untuk hadir di pertemuan pada Rabu (5/9).

Pada pertemuan tersebut, BKN akan mengumumkan formasi penerimaan CPNS. Namun, belum ada kepastian apakah Kabupaten Berau mendapatkan jatah atau tidak, begitu juga dengan formasi yang akan dibuka hingga syarat untuk mengikuti seleksi itu.

"Kelihatannya Berau bakal dapat, karena beberapa minggu terakhir kami memang diminta menyediakan beberapa data terkait kebutuhan PNS di Berau. Untuk pastinya tunggu hasil pertemuan itu," ujarnya.

Dijelaskan Ali, tidak adanya pembukaan pendaftaran CPNS beberapa tahun terakhir, membuat kebutuhan pegawai di Bumi Batiwakkal–sebutan Kabupaten Berau–cukup tinggi.



Berdasar analisis jabatan dan beban kerja, total pegawai yang dibutuhkan Pemkab Berau sekitar 7.924 orang. Terdiri dari empat instansi yakni Dinas Kesehatan (Diskes), RSUD dr Abdul Rivai, Teknis atau staf dan Dinas Pendidikan.

Mengingat adanya rencana pendaftaran itu, pihaknya mengimbau seluruh masyarakat Berau untuk berhati-hati dan mewaspadai adanya upanya penipuan berkedok penerimaan CPNS.

"Kami imbau agar masyarakat dapat mewaspadai adanya aksi penipuan. Ada atau tidaknya penerimaan CPNS nanti kami informasikan kepada masyarakat," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di kaltim.procal.co dengan Berau Berpeluang Buka Penerimaan CPNS, http://kaltim.prokal.co/read/news/339626-berau-berpeluang-buka-penerimaan-cpns

Update Terbaru Pada Kategori Lowongan:

Disarankan dibaca juga: