Provinsi Kaltara Buka Tes CPNS Bulan Oktober 2017

Kabar baik untuk masyarakat Kaltara, Insha Allah Oktober 2017 nanti Pemprov Kaltara akan membuka proses seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkunan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara. Formasi yang dibutuhkan sekitar 2300 an orang. Ini sesuai dengan berita yang kami dapatkan dari Tribun Kaltim 10/07/2017.

Provinsi Kaltara Buka Tes CPNS Bulan Oktober 2017

Teka-teki seleksi penerimaan Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemprov Kalimantan Utara terjawab sudah. Mewakili Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Sekprov Kalimantan Utara H Badrun memastikan Pemprov Kalimantan Utara mulai membuka tahapan seleksi pada bulan Oktober tahun ini (2017).

Pada tanggal 7 Juli pekan kemarin memang sedang dilakukan pertemuan dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta. Badrun menyatakan, pertemuan saat itu tengah membahas persiapan kualifikasi dan jenis jabatan yang akan diseleksi.

Kebutuhan pegawai Pemprov Kalimantan Utara sampai saat ini mencapai 2.300an orang. Kebutuhan tersebut merupakan rangkuman kebutuhan sejak tahun 2015 silam.

Tahun 2014 Pemprov Kalimantan Utara mendapatkan tambahan pegawai 291 hasil seleksi dari 300 kuota yang diberikan pemerintah (pusat).

Pemprov Kalimantan Utara saat ini kata Badrun membutuhkan banyak tenaga-tenaga tata kelola pemerintahan berbasis keuangan yang baik.

Termasuk pula penguatan pelaksanaan urusan wajib dan urusan pilihan pemerintahan daerah, serta status daerah sebagai provinsi perbatasan.

Tahun lalu, Kemenpan RB memberi kuota formasi kepada Pemprov Kalimantan Utara sebanyak 500 formasi. Namun pelaksanaan seleksi urung dilaksanakan lantaran masih ditahan oleh Kemenpan RB.

Badrun mengklaim Pemprov Kalimantan Utara sudah cukup siap menggelar seleksi penerimaan CPNS ini baik dari segi penjadwalan maupun kesiapan teknologi informasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Utara Muhammad Ishak membenarkan, pelaksanaan seleksi CPNS dilaksanakan Oktober nanti. Adapun surat resmi Kemenpan RB akan turun pada tanggal 19 Juli ini.

Untuk masyarakat Kaltara yang berminat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil, bersiap ya. Sepertinya rencana ini akan berjalan sesuai dengan program pemerintah provinsi Kalimantan Utara ditahun 2017.

Update Terbaru Pada Kategori Lowongan:

Disarankan dibaca juga: